29 Desember 2011

6 Cara Terbaik Menyimpan Uang

MENYIMPAN uang sudah menjadikeharusan. Jika Anda menghamburkan uang tanpa tujuan yang jelas bisa jadi saat terpenting membutuhkannya tidak ada uang tersisa. Dalam rangka memastikan Anda dapat menyimpan uang dengan baik, berikut ini caranya seperti dikutip financetips101:

Keluar dari utang
Utang adalah penghambat utama dari menyimpan uang. Semakin cepat melunasi semua utang Anda, semakin cepat sisa uang lainnya masuk ke rekening tabungan. Jika perlu mintalah bantuan konseling utang dalam rangka keluar da ri jeratan utang.
Tetapkan Tujuan

Misalnya, jika Anda dapat merencanakan menyimpan Rp10 ribu sehari, berarti akhir tahun uang yang tersimpan sebesar Rp3,65 juta. Membuat tabungan kecil setiap bulan sama dengan tabungan besar dalam jangka panjang.

Anggaran
Dengan anggaran, Anda bisa tahu berapa jumlah uang yang ditetapkan dalam setiap aspek kehidupan. Kebanyakan orang tidak menyimpan uang hanya mengambil uang dari mana pun sumber yang didapat. Buatlah struktur pengeluaran untuk masa depan Anda.

Tetap pada jalur
Selalu melacak setiap uang yang Anda keluarkan. Pastikan Anda dapat menghemat uang menggunakan spreadsheet atau beberapa bentuk catatan untuk melacak pendapatan dan pengeluaran Anda.

Pangkas pengeluaran
Jika benar-benar ingin menghemat uang dalam jumlah besar, Anda harus mengurangi pengeluaran. Cara ini memastikan Anda dapat menyimpan banyak uang setiap bulan.

Kurangi penggunaan kartu kredit
Orang cenderung menghabiskan uang lebih ketika tidak menggunakan uang tunai. Kurangi penggunaan kartu kredit untuk memastikan Anda tidak menghabiskan tabungan. Beralihlah pada penggunaan kartu debit pada sejumlah kesempatan per bulan.





Sumber :http://www.mediaindonesia.com

9 komentar:

  1. bener tuh kawan.semua caranya perlu dilakukan. coz untuk menatap masa depan nanti.

    BalasHapus
  2. hehehehe kalo ga nabung dari sekarang tar masa tua musti kerja keras lagi... thank's dadh komen bro....

    BalasHapus
  3. Akan aku dulu ntar kalau berhasil aku laporkan sama istriku dulu :D tapi saya tidak punya kartu kredit, jadi gak ada godaan belanja melulu.

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    BalasHapus
  4. Kalau cara berhemat gimana yaaa..?? hehe

    BalasHapus
  5. @sgharjono : hahaha mantap gan.. emang kalau punya cc suka boros ya..

    @Gandirizal : kalau mau hemat coba tabung pas dapet rejeki. kalau saya biasanya catet pengeluaran jadi nanti pas bokek bisa dilihat" udah belanja apa aja, jadi yang ga perlu bulan depan bisa ga dibeli hehe...

    BalasHapus
  6. Salam knal masbro, keren baget blognya. terutama templatenya.
    ane tertarik juga dengan template blognya.
    jangan lupa mampir ya di blog ane. :)
    hardtop-fj40.blogspot.com

    BalasHapus
  7. bener banget tuh sob
    ehm, ada award nih untuk sobat http://www.jejakbocah.com/2012/01/1-hari-4-award.html diambil ya :)

    BalasHapus
  8. Mari kita hidup sederhana dan hemat, serta tidak menghambur2 kan uang untuk hal2 yang tak berguna. thanks artikelnya bermanfaat bagi saya

    BalasHapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes