28 September 2012

Kebahagiaan

Kebahagiaan adalah suatu keadaan pikiran atau perasaan yang ditandai dengan perasaan suka, senang dan gembira. Namun kebahagiaan adalah suatu pilihan hidup yang berhak didapatkan dan dirasakan manusia. Kadang banyak dari kita salah menafsirkan kebahagiaan adalah satu keadaan dimana manusia harus berada pada posisi diatas dan mendapatkan sesuatu untuk mencapai kebahagiaan tersebut. 
Berbagai jenis kebahagiaan tergantung dari seberapa banyak pikiran manusia itu dalam menyikapi hidup. Semua tergantung pikiran, ya benar semua tergantung pikiran manusia yang melatar belakangi kebahagiaan tersebut.
Kebahagiaan adalah salah satu dari emosi manusia, emosi kebahagiaan yang tak dapat dibendung terkadang akan menjadi bumerang tersendiri. Kebahagiaan berlebih akan berdampak buruk bagi manusia karena kebahagiaan sangat dekat dengan kesedihan, berlebih menyikapi kebahagiaan dan begitu juga kita akan berlebih dalam menyikapi kesedihan.
Kebahagiaan dan kesedihan selayaknya disikapi dengan biasa-biasa saja, dalam artian sederhana. Kita sebisa mungkin berjalan pada garis tengah diantara kedua emosi tersebut, keselarasan pikiran akan memberikan suatu jalan pendekatan kearah kebahagiaan yang sesungguhnya.
Semoga kita bisa menyikapi kebahagiaan itu mulai dari kita membuka mata dan sampai menutupnya kembali.

~ Putu Suardiana Utama

2 komentar:

  1. Hi bli salam kenal..wow topiknya kebahagiaan, nampaknya sedang bahagia neh Bli..^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Astungkara masih bisa memikirkan tentang kebahagiaan. dan semoga kita semua bisa bahagia.

      Hapus

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes