18 September 2012

Tolong bebaskan saya

Perkembangan teknologi dewasa ini sangat membuatku gila, 
kehadiran fasilitas dan kemudahan komunikasi tidak serta merta memberi dampak positif untuk manusia, kemajuan teknologi seakan membuat candu yang tak ada hentinya. contoh saja facebook dan beberapa jejaring sosial, membuat manusia menjadi konsumtif untuk membeli beberapa gadget yang sebenarnya tidak sangat mereka butuhkan.
semua pengeluaran dan biaya yang seakan dibenarkan untuk beberapa alasan yang dianggap masuk akal. kita disini untuk memberikan suatu kontribusi bagi umat manusia. seakan terpenajra dalam belenggu dunia maya. coba tanya pada diri sendiri berapa besar uang yang anda keluarkan untuk membeli gadget/ perangkat hanya sekedar untuk membuka facebook dan jejaring sosial lainnya.
kehadiran facebook dan berkembangnya gadget seperti android dan blackberry sangat membantu kehidupan manusia yang saat ini serba cepat. namun tidak semua dari kita benar-benar membutuhkannya. contoh saja keperluan anak sekolah membawa tablet, blackberry dan koneksi internet setiap bulannya. sangat percuma dan terkesan membuang" uang. 
alangkah baiknya sadari kalau kita sudah diperbudak oleh teknlogi. coba tanyakan pada diri anda sendiri berapa lama anda bisa bertahan tanpa membuka facebook, blog dan bbm anda off.
semoga dengan membaca tulisan saya ini anda sedikit tersadar dan mulai mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang sifatnya nyata untuk kepentingan bersama.

salam ~ putu suardiana utama

1 komentar so far

Rwa Bineda Bli, dunia maya dan dunia nyata ^^


EmoticonEmoticon