22 November 2012

Karena Kebodohan Kalian!!!

Hari ini benar-benar mantap, bisa dibilang gokil hahaha.. Mengingat kejadian hari ini ingin rasanya tertawa dan teriak dengan lantang.
Bermula dari telefon teman menanyakan tugas akutansi II. Badan udah ngerasa ga enak pegel banget pagi ini. Sejak pagi aku sibuk dikamar dengan tugas dan persiapan untuk ujian akhir hari ini. Tiga mata kuliah, untung saja tidak seperti di FKG dulu yang membuat otakku dipaksa melar ketika ujian.
Sebenarnya keanehan udah aku rasain dari siang ketika aku buat tugas akutansi. Gila sampe 2 kali salah menyalin deretan angka dari formula yang aku buat semalam. Tapi akhirnya selesai juga, yah dengan perjuangan dan kesabaran tingkat dewa LOL. 
Jam udah menunjukkan pukul 17.00 WITA waktunya mandi, siap-siap berangkat kampus menyambut hari terakhir Ujian Akhir Cawu. Selesai sembahyang aku berangkat. Sejak meninggalkan kosan udah mendung tapi dengan keyakinan tinggi aku yakin ga hujan.. Sampai di Jln. WR. Supratman tiba-tiba hujan turun deras banget, akhirnya aku berteduh disamping toko yang menjual jas hujan. Dalam pikiranku apapun yang terjadi aku harus ikut ujian hari ini, namun sekali lagi hal aneh terjadi lagi. Ketika aku tanya harga jas hujan 
Me       : "mas ini jas hujan berapaan?"
Penjual : "100rb mas."
merasa kaget denger harga jas hujan yang biasanya aku beli 40rb, aku tanya yang satu lagi.
Me       : "kalo yang ini berapa?"
Penjual : "yang itu 60rb"
Buset jas hujan yang biasa 20rban dijual 60rb??????????
aku diam aja, ga jadi beli. "Mending kehujanan dari pada beli jas hujan dengan harga gila kayak gitu" gumanku dalam hati. 
Akhirnya aku lanjutkan perjalanan meski kehujanan, eh tiba-tiba lihat Indomaret. Langsung aja aku mampir, kebetulan rokokku juga habis. Saat didalam aku lihat jas hujan dengan harga Rp.8.000,- tanpa pikir panjang aku ambil. Setalah ambil jas hujan, tissue, minuman vit C ( takut sakit, jaga-jaga stamina :D) dan rokok, segera kubayar dengan harapan bisa cepat kekampus. Dengan hati gembira aku keparkiran segera membuka belanjaanku, barang pertama yang kucari adalah jas hujan. Setelah kubuka ternyata DOeeenggggg!!!!!!!!!!!! jas hujan ukuran anak SD... aaaaarrrrrrghhhhhhhhhh ingin rasanya aku teriak disana. "pantes aja harganya murah" gumanku, sementara hujan makin deras. Aku diam sejenak sambil menikmati minuman vit C dan sebatang rokok. "Semoga saja ada taxi atau temen bawa mobil lewat" kataku. Tanpa disangka aku bertemua dengan dokter yang merawat bapakku. "Nunggu hujan ya?" kata dokter saji. "Iya dok" balasku ramah. " ohh duluan ya.." kata dokter saji sambil berlalu naik kemobilnya. Sial kenapa ga aku minta numpang aja sama dia... (Kebodohan I).
Setelah merenung akhirnya aku menemukan ide untuk kekampus dengan menggunakan plastik dan jas hujan ukuran anak SD itu ( aku ga mau rugi ini jas hujan musti berfungsi pikirku).
Sampai dikampus aku langsung menuju ruang ujian. Mau masuk, kakiku tertahan melihat tidak ada bangku kosong disana.. yahhhh apes banget. " ya udah lah besok nyusul aja ni ujian koperasi" pikirku. Aku duduk dengan Wayan temanku sambil merokok dan ngobrol-ngobrol ringan. Setelah dosen keluar aku menuju kantin dengan teman kampus, seneng banget bisa ngumpul bareng temen-temen sambil mesen minum dan ketawa bersama. Pas kopi dateng aku malah dipanggil Bebbo " bli tu ayo ujian koperasi, nyusul bareng aku" kata Bebbo, tanpa pikir panjang aku langsung masuk keruang dosen dengan persenjataan sebatang pulpen. 10 menit kemudian aku udah keluar ( biasa anak pinter hahaha.. padahal tadinya aku mungut-mungut soal ujian setelah dosen keluar ruangan. Jadi udah tau soalnya).
Balik lagi ke kantin, eh kopi yang aku pesan dah abis disedot temen-temen hahaha " sayang tu kopinya dingin dibiarin, jadi diminum aja" kata Jaya hahahah. " ga masalah bro" kataku. 
" ke ruangan yuk" kata jaya. Berbondong-bondong kami naik ke lantai 2 menuju ruang 204. Hampir 1 jam diaam di ruangan dosen ga muncul-muncul. Akhirnya Tari nyari dosennya ke kantor, eh ternyata dosennya nunggu di lab ISP. Buru-buru kami kesana, yeesss aku pemenangnya. Aku sampai pertama di Lab ISP bersama Wayan. 
"Permisi bu.." sapaku kepada dosen. "Koq bodoh banget, siapa yang nyuruh pindah ruangan??" kata dosenku. Aku diam bingung dengan ucapannya. Sambil menuju tempat duduk aku mengambil kertas ujian dan soal yang udah disediakan di meja.
Akhirnya semua teman-temanku udah masuk ruangan dan duduk di bangku masing-masing. "absennya dijalankan!" kata dosenku. "TIDAK ADA WAKTU TAMBAHAN!!! WAKTU UJIAN SEPERTI BIASA!!! INI RESIKO BAGI KALIAN DAN KARENA KEBODOHAN KALIAN SENDIRI!!!".
Aku sih cuek aja denger omongan seprti itu, hal seperti ini dah biasa aku denger pas aku kuliah di FKG dulu, tapi tidak dengan teman-temanku. 
5 soal jawabannya panjang-panjang banget semua menjabarkan dan menjelaskan. "astaga" gumanku, tanpa pikir panjang aku segera menjawab. 25 menit berlalu. "AYO YANG SUDAH KUMPULKAN!"
Aku cuekin aja, tetap sibuk menulis dikit lagi selesai. eh ternyata Wayan dan Ferry belum selesai, yah nunggu temen sambil ngasi jawabanku untuk dicontek mereka. Ternyata Gede udah ngumpul pertama tanpa kusadari, disusul temen-temen lain. Setelah wayan dan ferry selesai aku mengumpulkan lebar jawabanku.
Sampai diluar ruangan terlihar Gede dan Gustu sedang ngobrol, aku samperin mereka. "Jawab semua blitu?" tanya gede. "iya " jawabku. "aku buat 3 aja, emosi ma dosennya" kata gede " woow" kataku. Aku maklum karena kejadian tadi, dan ternyata semua teman-teman pada emosi sama dosennya. Aku ketawa aja karena semua soal dah aku jawab... yah tinggal nunggu hasil aja. "gimana jadi makan ga?" kataku " serempak dek ta dan jaya menjawab " Ga jadi, penonton kecewa". Aku ketawa dalam hati, segera aku pulang, dan beli makan diperjalanan pulang karena perutku lapar banget.. kejadian-kejadian dari berangkat sampai selesai ujian menguras banyak tenaga dan pikiranku. Untung aja pas pulang ga hujan, kalau sampai hujan terpaksa aku pakai jas hujan ukuran anak SD lagi hahahaha.... 
Ahhh lelahnya.. kurasa sekian dulu... mungkin rebahan sambil nonton TV akan mengiringi aku tidur malam ini. Selamat malam teman-teman. Semoga hari kalian menyenangkan.
Untuk yang berkenan baca ceritaku.. aku ucapkan banyak terima kasih...

Silahkan berkomentar apa aja... hehehe masih belajar nulis ni...

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes