Tugas Ekonomi Internasional


TUGAS EKONOMI INTERNASIONAL
1.      Mengapa Negara – Negara sedang berkembang cenderung lebih banyak berdagang dengan Negara – Negara maju dari pada dengan Negara sedang berkembang lainnya ?
2.      Coba pikirkan satu contoh kongkrit dimana perbedaan teknologi bisa menimbulkan perdagangan !
3.      Apakah kira – kira keuntungan yang diperoleh Indonesia dari adanya system moneter internasional yang stabil  ?
4.      Kurs devisa tidak penting bagi Negara kecil, karena harga jual ekspornya tidak berubah , berapapun kurs devisa yang berlaku . betulkah pernyataan ini ? terangkan mengapa !
5.      Seandainya tiba – tiba pecah perang, dan Indonesia tidak lagi bisa mengekspor dan mengimpor . coba perkirakan apa pengaruhnya terhadap pendaftaran riil masyarakat , khususnya produsen barang ekspor , produsen barang industry yang tergantung pada bahan mentah impor dan konsumen barang impor !
6.      Beri masing – masing dua contoh kongkrit efek percontohan yang bersifat positif maupun negative !
7.      Seandainya pemerintah menentukan quota Impor sesuatu barang bagaimana cara terbaik untuk membagikan lisensi impor kepada para importir. Apakah untung rugi dari system penunjukan importir disbanding dengan system pelelangan lisensi !
Jawaban versi saya silahkan klik Download

No comments:

google.com, pub-2435098089246002, DIRECT, f08c47fec0942fa0
User-agent: Mediapartners-Google Disallow: User-agent: * Disallow: /search Allow: / Sitemap: https://putusuardiana.blogspot.com/sitemap.xml