29 April 2013

Cara Mengatasi Rambut Rontok


Kerap kali rambut rontok menjadi persoalan, sebenarnya bukan hanya pada kaum wanita saja yang kebakaran jenggot jika menglami problema semacam ini, bahkan kaum pria juga. Tapi kita lebih focus pada mereka yang mengalami kerontokan rambut baik pria maupun wanita semuanya berkesempatan sama mengalami permasalahan dengan kerontokan rambut.

Mungkin selama ini sudah banyak anda membaca diberbagai media referensi tentang tips atau cara mengatasi rambut rontok, namun masih belum yakin dan berkeberanian untuk mencobanya, atau mungkin sudah mencobanya tetapi masih belum membuahkan hasil. Baiklah jika demikian adanya kami akan membagikan tips pada anda agar rambut rontok yang anda alami bisa segera teratasi.

Berikut ini adalah sebagian tips cara mengatasi rambut rontok yang bisa anda coba di rumah:

1. Pijat Kulit Kepala

Dengan teknik memijit maka kondisi kulit kepala akan terelaksasi dan menjadi lebih nyaman. Sehingga kulit kepala lebih terileksasi dan mudah untuk melakukan proses sirkulasi baik peredaran darah dan nutrisi kepala. Untuk melakukan pemijatan ini dipercaya menggunakna bantuan minyak esensial jauh lebih efektif.

2. Minyak Hangat
Masih menjadi kontroversi memang jika minyak harus digunakan pada rambut. Namun ada beberapa minyak yang sangat direkomendadikan seperti minyak zaitun, minyak kelapa maupun jojoba sebab memiliki kemampuan untuk membuat rambut menjadi semakin kuat akarnya. Hal tersebut terjadi karena minya tersebut mengandung nutrisi yang sangat banyak. Cara penggunaan minyak tadi hampir sama, yakni panaskan minyak hingga memanas, kemudian gunakan untuk mengurut dalam keadaaan hangat tentunya setelah itu bilaslah menggunakan shampoo agar lebih bersih dan wangi.

3. Jus Bawang Putih dan Jahe
Kandungan nutrisi yang terkandung pada bahan jahe dan bawang putih yang di jus sangatlah tinggi, sangat baik untuk kulit kepala sehingga mampu memberikan kekuatan yang kokoh pada rambut. Caranya juga sangat mudah anda tinggal jus saja bahan tadi dan oleskan dirambut anda. Setelah itu jangan lupa juga untuk membilasnya menggunakan shamppo.

4. Minum Teh Hijau
Menggunakan ampas teh yang masih hangat akan meningkatkan pertumbuhan rambut anda, karena kandungan antioksidan dalam teh hijau sangat banyak. Rambut anda bisa lebih sehat dan pastinya berbagai racun di kulit kepala yang memungkinkan kerusakan pada akar rambut bisa hilang.

Berikut adalah beberapa makanan sehat untuk mencegah rambut rontok seperti yang dikutip laman manfaatnya.com:

1. Kacang almond
Kacang almond kaya akan kandungan vitamin E yang membantu rambut tumbuh lebih cepat. Kacang almond juga merupakan sumber kalsium yang berfungsi untuk memperkuat akar rambut. Asam lemak Omega-3 di dalamnya menjaga rambut tetap halus.

2. Kacang kedelai
Rambut pada dasarnya terdiri dari keratin (protein). Karena itulah makanya protein sangat penting untuk pertumbuhan dan perbaikan rambut rusak.

3. Buah jeruk
Buah jeruk kaya akan vitamin C yang membantu dalam produksi kolagen. Kolagen pada gilirannya membantu rambut tumbuh.

4. Beras cokelat
Beras cokelat mengandung karbohidrat kompleks dan memiliki banyak kandungan serat. Beras cokelat juga kaya akan vitamin B kompleks yang penting untuk kesehatan rambut yang baik.

5. Gandum
Gandum mempunyai kandungan zat besi dengan mudah bisa diserap oleh tubuh. Selain itu, gandum juga mempunyai mineral langka seperti fosfor dan magnesium.

6. Sayuran berdaun hijau
Beberapa jenis sayuran berdaun hijau seperti bayam, sawi, dan sebagainya memiliki banyak zat besi yang memperkuat rambut. Sayuran juga kaya akan vitamin A dan C yang membantu proses penyerapan zat besi dalam tubuh.

7. Kacang Arab
Banyaknya kandungan seng pada kacang arab bisa mengontrol ketombe di kulit kepala. Mineral ini bertindak sebagai obat anti-ketombe untuk kulit kepala.

8. Keju cottage
Keju cottage mempunyai protein penting untuk membantu perbaikan rambut rusak. Selain itu, keju cottage juga kaya akan kalsium.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes