Mengatasi file word yang tidak bisa di copy paste

Beberapa siswa, mahasiswa bahkan dosen memiliki kesulitan dalam mengerjakan tugas-tugas. sekalinya ketemu dengan materi yang diinginkan malah di potect, waduh tambah pusing. seperti yang sering saya alami. Beruntung ada sahabt blogger yang berbaik hati membagi tips untuk membuka protect tersebut. Sungguh merasa terbantu. artikel ini saya dapatkan dari blog sobat http://klik-sekali.blogspot.com. 
Bukan maksud untuk mengajarkan copy paste namun yang perlu diingat adalah apresiasi kita terhadap penulis. Ingat selalu mencantumkan link dan nama penulis apa bila kita ingin copy paste.

Nah berikut langkah - langkahnya semoga bermanfaat untuk semua.. 
pertama-tama
buka file word yang terprotect lalu Pada menu bar pilih save as

Pada Save As Type, simpan document dengan type Web Page, atau XML Document.
Setelah di Save As maka tutup document tersebut. 


Selanjutnya kita buka kembali dokumen yang telah kita save as dengan type Web Page tadi dengan membukanya dinotepad atau open with notepad 
kemudian cari kata yang mengandung kata "protection

cara mudah : 
Pada lembar kerja notepad tersebut tekan ctrl+f selanjutnya ketikkan kata protection, (ini hanya untuk memudahkan kita dalam mencari kata protection dalam notepad) selanjutnya klik Find Next. Maka secara cepat kita akan menemukan kata protection, selanjutnya ini bagian terpenting dari pembahasan ini. 
Yaitu hapus 2 (dua) baris kalimat ini : 
<w:DocumentProtection Forms w:DocumentProtection>
<w:UnprotectPassword C782CE28 w:UnprotectPassword>



Pastikan kedua baris kalimat tersebut terhapus
Setelah itu kita save dan tutup noted tersebut.

Selanjutnya buka aplikasi Ms. Word kemudian pilih file, pilih open pilih file yang kita edit di notepad tersebut, dan hasilny, proteksi hilang, dokumen kini bisa di copas. 


Agar lebih mudah dalam pengeditan,  ubahlah tampilan lembar kerja Ms. Word Anda menjadi Print Layout View 

semoga bermanfaat...

Sumber : http://klik-sekali.blogspot.com

No comments:

google.com, pub-2435098089246002, DIRECT, f08c47fec0942fa0
User-agent: Mediapartners-Google Disallow: User-agent: * Disallow: /search Allow: / Sitemap: https://putusuardiana.blogspot.com/sitemap.xml